Pages

Wednesday 17 September 2014

JUJUR

Jujur saja, dalam hal ini saya masih terus selalu berusaha untuk menjadi orang yang selalu bertindak jujur. Kenapa?Saya mengerti bahwa kejujuran itulah merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Jujur merupakan pondasi dari suatu kepercayaan. Kepercayaan merupakan suatu kunci dari berjalannya suatu hubungan yang baik, baik itu dalam pekerjaan, pembelajaran, maupun percintaan. Dan kita sebagai makhluk sosial harus selalu berhubungan dengan orang lain, dan apabila tidak ada 'kepercayaan' di dalam hubungan tersebut, maka akan sangat sulit dalam menjalani kegiatan sehari-hari.Dari kecil juga kita selalu diajarkan kejujuran, baik oleh orangtua maupun sekolah. Tapi jujur saja, saya masih menghalalkan kegiatan yang namanya "berbohong untuk kenaikan" agar tidak menyakiti perasaan orang lain. Namun saya tahu bahwa itu tidaklah benar karena pada dasarnya stiap manusia tidak suka dibohongi sekalipun seorang pembohong itu sendiri. Untuk itu saya akan belajar untuk selalu jujur apapun keadaannya. Saya percaya bahwa dengan tutur kata yang baik, berkata jujur kepada seseorang akan lebih menyenangkan dibandingkan harus berbohong hanya karena takut untuk menyinggung perasaan seseorang.

No comments:

Post a Comment