Pages

Wednesday 17 September 2014

DISIPLIN

Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggung jawabnya. Disiplin yaitu latihan atau ketaatan pada aturan. Dengan melaksanakan disiplin, berarti semua pihak dapat menjamin kelangsungan hidup dan kelancaran kegiatan balajar, bekerja, dan berusaha. Oleh karena itu, disiplin merupakan salah satu karakter penting yang harus ditanamkan sejak dini kepada setiap orang.
Sejak kecil saya sudah diajarkan disiplin oleh orangtua ataupun sekolah. Disiplin yang telah diajarkan kepada saya, yaitu seperti membuang sampah pada tempatnya, datang tepat waktu, dan lain-lainnya. Untuk saat ini, saya harus pintar membagi waktu antara dunia perkuliahan maupun kegiatan-kegiatan di luar dunia perkuliahan agar keduanya berjalan seimbang dan tidak saling mengganggu satu sama lainnya. Untuk itu, disiplin watku sangat diperlukan untuk saya. karena apabila saya tidak disiplin, akan sulit untuk menjalankan keduanya dengan baik. Kemauan kerja keras yang diperoleh dari disiplin akan melahirkan mental yang kuat dan tidak mudah menyerah walaupun dalam keadaan tersulit sekalipun.

No comments:

Post a Comment